Terpopuler:

Syarat dan Ketentuan Service

Kategori Blog

SYARAT DAN KETENTUAN JASA SERVICE STARPHONE

DENGAN MENYERAHKAN UNIT BERMASALAH UNTUK DI SERVICE OLEH KAMI, BERARTI PELANGGAN MENYETUJUI UNTUK MENERIMA SYARAT DAN KETENTUAN YANG ADA DIBAWAH INI.

  • STARPHONE berhak menolak atau menerima unit yang akan diperbaiki dengan pertimbangan tertentu.
  • STARPHONE menganggap unit yang akan diperbaiki adalah milik pelanggan sendiri, dan kami tidak bertanggung jawab jika unit yang diperbaiki adalah hasil dari tindak kriminal.
  • Pengambilan unit service harus disertai nota tanda terima service, kami tidak akan melayani pengambilan tanpa nota service dengan alasan apapun.
  • Untuk pelanggan  online konfirmasi nomer nota dikirim melalui sms atau whatsapp.
  • Konfirmasi sms/whatsapp service di infokan setelah unit diterima dan unit dicek secara seksama.
  • STARPHONE hanya menerima unit yang akan diperbaiki. Aksessoris tambahan seperti charger, headset, simcard, memory, kabel data dll dikembalikan ke pelanggan, kecuali untuk kasus kerusakan tertentu yang membutuhkan test pada asessoris tambahan. Maka aksessoris yang disertakan akan dicatat dalam nota tanda terima service. Harap teliti nota tanda terima service saat menyerahkan unit masuk service.
  • STARPHONE tidak menerima penitipan aksessories tambahan unit service.
  • Selama unit service di tempat STARPHONE, kami menjamin kerahasian data yang terdapat pada unit.
  • Unit yang masuk service akan di catat kelengkapan, spesifikasi seperti hardisk/emmc, ram, baterai, serial number, imei, data – data kerusakan.
  • Pelanggan dianggap mengerti segala resiko yang akan terjadi pada saat proses perbaikan, dan kami tidak bertanggung jawab terhadap resiko yang terjadi selama proses perbaikan.
    • Perbaikan flash/instal ulang OS Handphone beresiko data – data hilang.
    • Perbaikan Handphone yang emmc sudah lemah beresiko mati total.
    • Perbaikan Hardisk badsector beresiko data – data hilang.
  • Untuk unit yang sudah diketahui kerusakan dari analisa langsung dan sparepart tersedia di workshop kami, proses pengerjaan maksimal 3hari.
  • Untuk unit yang memerlukan analisa lebih mendalam atau karena antrianservice sedang overload pada saat unit masuk, proses maksimal 3hari + proses pengerjaan 3hari.
  • Apabila sparepart belum tersedia dan diperlukan pemesanan sparepart. pengerjaan maksimal 2 minggu, kecuali ada keterlambatan pengiriman atau terjadi retur sparepart karena adanya cacat produksi, maka akan kami konfirmasi ulang.
  • Estimasi biaya perbaikan akan diberitahukan sebelum proses pengerjaan secara langsung atau melalui sms dan whatsapp.
  • Service order atau pemesanan sparepart dengan nilai diatas Rp. 200.000,- di harus DP (Down Payment) minimal 50% dari totla  estimasi biaya perbaikan atau harga sparepart yang dipesan.
  • Service order atau pemesanan sparepart dengan nilai diatas Rp. 2.000.000,- di harus DP (Down Payment) minimal 80% dari total  estimasi biaya perbaikan atau harga sparepart yang dipesan.
  • Ongkos perbaikan belum termasuk harga sparepart
  • Water damage/kemasukan air ada tambahan biaya :
    • Level Low – Rp. 200.000
    • level medium/heigh – Rp. 500.000
  • Untuk unit masuk mati, terkena ongkos pengecekan – Rp. 50.000
  • Untuk unit masuk dengan kondisi komponen kecil –  kecil ada yang hilang bekas pengerjaan di tempat lain akan dikenakan biaya –  Rp. 100.000 – Rp. 500.000
  • Untuk unit water damage/rekondisi/bekas pengerjaan di tempat lain, bukan tanggung jawab kami bila terjadi kerusakan diluar dugaan (mati, stuck logo,dll)
  • Ongkos/Biaya perbaikan hanya perikaraan sementara dan tidak bersifat baku, untuk kerusakan sama dengan unit tipe sama bisa berbeda total biaya.
  • Setiap unit yang diservice akan di cek secara seksama, dan perkiraan biaya akan dikonfirmasikan terlebih dahulu melalui sms atau whatsapp.
  • Setiap unit diservice di sertakan nota atau nomor referensi, harap simpan dan tunjukkan saat pengambilan.
  • STARPHONE tidak bertanggung jawab terhadap hal -hal yang di timbulkan oleh bencana alam, kebakaran dan tindak kejahatan terhadap unit pada waktu di service.
  • Beberapa kondisi handphone (mode DFU, matot, kena cairan, jatuh, putus jalur, IC mesin lemah, sudah pernah service, dll) tidak memungkinan untuk pengecekan fungsi secara keseluruhan . Sehingga bisa menyebabkan fungsi handphone bisa menurun selama proses pengerjaan service dan bisa menyebabkan matot serta kemungkinan data hilang.
  • Perbaikan berhak kami tolak/cancel apabila :
    • Rusak parah (cairan parah, putus jalur, berkarat, IC Besar).
    • Bagian mesin sudah tidak lengkap.
  • Apabila setelah konfirmasi kerusakan melalui sms atau whatsapp tidak ada balasan kepastian kelanjutan atau tidaknya
    • Lebih dari 2 minggu, maka kami tidak bertanggung jawab terhadap unit.
    • Lebih dari 1bulan, barang atau unit akan di hibahkan atau di anggap hilang.
  • Unit yang selesai diperbaiki akan di informasikan melalui sms ataupun whatsapp.
  • Garansi service berjalan saat konfirmasi service di beritahukan, bukan dimulai saat pengambilan unit dan lama garansi sesuai perjanjian yang tercantum pada “syarat dan ketentuan garansi service”
  • Setelah konfirmasi service selesai melalui sms atau whatsapp, barang tidak diambil :
    • Lebih dari masa garansi , maka garansi akana hangus.
    • Lebih dari 2 minggu , maka kami tidak bertanggung jawab terhadap unit.
    • Lebih dari 1bulan, unit akan di hibahkan atau di anggap hilang.
  • Barang tidak diambil dan berada di workshop selama lebih dari masa garansi dan mengalami kerusakan kembali maka : 
    • Jika barang diambil oleh pelanggan, maka biaya perbaikan sebelumnya harus dilunasi terlebih dahulu
    • Jika barang diserahkan untuk proses perbaikan kembali, biaya perbaikan sebelumnya harus di lunasi terlebih dahulu.
    • Lebih dari 1 bulan tidak ada kepastian, unit akan dihibahkan atau di anggap hilang.
  • Kami tidak menerima penitipan barang atau unit dengan alasan apapun.
  • Garansi uang kembali selama garansi jika iPhone tetap eror yang SAMA atau karena kesalahan penanganan.
  • Untuk kasus lupa pola/ lupa akun google/ lupa pasword /lupa icloud / lupa micloud harus disertai nota,  dosbook sesuai dengan imei yang tertera pada unit. Jika tidak dapat melampirkan 2 hal tersebut harap untuk melampirkan surat keterangan dari kepolisian.